Si Mungil Yang Membuatku Kembali Betah Berada Di Kamar

5:30 PM

Hanya sekitar 5 jam sehari aku berada di kamar, bahkan bisa di katakan di rumah. Aku yang selalu masuk ke  kamar tengah malam dan bangun di saat fajar tiba. Aku memang hanya menggunakan kamar untuk tidur. Pengecualian untuk weekend, waktu tidur weekend memang lebih lama daripada weekdays.

kamar tidur
Ilustrasi kamar
Aku lebih suka berada di luar, nongrong di cafe atau sekedar makan malam selalu mengisi waktu pulang kerjaku. Baik sedang sendiri atau bersama teman. Aku bisa dikatakan hampir tidak pernah langsung pulang saat jam pulang kantor sudah tiba. Bukan tak ada kegiatan, kadang hal itu sengaja dilakukan untuk melajutkan pekerjaan kecil yang aku lakoni di luar aktifitas kerjaan utama di kantor.

"Kebiasaan di luar ini benar-benar berubah setelah tiga tahun yang lalu, dimana saat itu aku berada di Kota Medan, kota dimana saat ini aku tinggal."

Sebelumnya, saat malam tiba aku selalu di kamar. Duduk dengan teh di depan komputer sambil mendengarkan musik. Melanjutkan pekerjaan sembari mengupdate berita yang telah kulewatkan selama aku di kantor. Semua itu tidak bisa kulakukan lagi semenjak aku tinggal di Kota Medan.

Tinggal di Komplek Menteng Indah Medan, yang letaknya di pinggir kota dan dekat dengan jalan tol membuat sinyal internet dari provider apapun enggan masuk ke rumah, apa lagi ke kamar. Ini yang membuatku males di kamar, gak ada signal gak bisa internetan. Membosankan !

Bagaimana bisa aku menjalankan web dan social media dari Cakcobak.com, mengatur penjulan dari Kekida.com, belum lagi kebutuhan social media Blogger Medan. Aku butuh internet !

Setelah demam 4G akhir-akhir ini dan hp ku pun masih 3G, aku mulai memutuskan berburu modem wifi saja, biar hpnya 3G tapi  bisa internetan merasakan cepatnya 4G.

Iseng nge-cek Coverage Map Cellular data networks in Indonesia melalui situs www.nperf.com dan akhirnya ku temukan, provider 4G yang coverage arenanya sampai ke kamarku. Smartfren 4G!

Coverage Map Cellular data networks in Indonesia
Coverage Map Cellular data networks in Indonesia - Smartfren
Kalau signal yang lain, akh... Sudahlah, aku tidak bisa melihat warna apapun di sekitar situ, bahkan untuk provider terbaik di Indonesia itupun belom sampai kesana. Dan aku sejenak percaya kata pertama di selogan Smartfren.com yaitu "4G LTE Indonesia - Jaringan Luas, Cepat, Stabil". Untuk jaringan luasnya, jelas sudah terbukti.

Selamat datang Mifi Andromax M3Z Smartfren 4G LTE, ini seperti benda yang menjawab doa-doaku akan kebutuhan internet di rumah. Si mungil coklat yang membuatku kembali Betah berada di kamar, yang juga setia menemani sepanjang hari. Iya, seharianlah... Baterainya ituloh 3000mAh, ngalah ngalahin Smartphonenya.

Mifi Andromax M3Z Smartfren 4G LTE
Mifi Andromax M3Z Smartfren 4G LTE
Dari satu paket kotak Mifi Andromax M3Z Smartfren 4G LTE, kelengkapan utamanya gak banyak, 1 buah Mifi Rrouter beserta baterainya, kabel data untuk mengecas dan internet sharing cable, dan paket internet 19GB. Harganya, aku hanya bisa katakan murah.

Kelengkapan Mifi Andromax M3Z Smartfren 4G LTE
Kelengkapan Mifi Andromax M3Z Smartfren 4G LTE
Begitu dijalankan, cusssss. Signal maksimal dengan kecepatan stabil mau siang atau malam, dan yang terpenting signalnya kuat sampai ke dalam kamar. Dan setelah di pakai, aku tau kalau selogan itu "4G LTE Indonesia - Jaringan Luas, Cepat, Stabil" jelas tidak berbohong.

Dan si mungil coklat ini telah membuat suasana kamar menjadi menyenangkan. Si mungil juga menjadi selalu di tunggu di rumah, karena semua yang di rumah selalu menantiku pulang, *pengen nebeng wifi. Iya, kuotanya banyak dan kecepatannya gak kerasa turun walau di pakai beberapa pengguna. Katanya bisa sampai 32 pengguna, di rumah aja yang pakai 5 orang rasanya udah bahagia.

You Might Also Like

2 komentar

Comments
2 Comments
  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    ReplyDelete
  2. Kokkamar abang keren? org nya kok enggak .___.

    ReplyDelete