5 Hari Jelajah Singapura - Kuala Lumpur [Day 4]

6:00 AM

Hari Keempat Jelajah Singapura - Kuala Lumpur, Bangun pagi dan artinya tiba sudah di KL Center. Sesampai disini, langsung mandi di Stasiun KL Center, disini disediakan kamar mandi basah untuk mandi, tetapi harus membayar seharga MYR5 untuk 1 kali mandi. Untuk mengirit biaya, kita tidak mengambil penginapan langsung dipagi ini, melainkan menyewa locker besar di stasiun sampai nanti malam kita kembali untuk check-in di hostel.

KL Central Stasion - Kuala Lumpur
Setelah sarapan pagi di KLC, pukul 11:00am berangkatlah bus menuju Genting highland. Bukit yang dijadikan destinasi wisata yang terkenal dengan kereta gantungnya. Ya, disini tujuanya untuk naik kereta gantung, ke Chin swee temple dan sekalian makan siang di mall (resort) yang ada di puncaknya. Di Genting high land suhu dingin, jadi jika tidak tahan dingin, bawalah jacket.

Kereta Gantung di Genting highland - Kuala Lumpur
Di Chin Swee Temple, adalah tempat favorit saya, tenang sejuk, kita dapat menandang kota kearah bawah dengan diselimuti kabut tipis yang membuat suasana menjadi dingin. Disini kita seperti berada di hongkong, lihat saja picture saya dibawah. Siapa yang menyangka itu di Malaysia.

Chin swee temple - Kuala Lumpur
Saat sore tiba, kita langsung menuju I-city, tempat wahana bermain yang indah pada malam hari. Disini sebenarnya kita ingin masuk ke wahana ice nya, tetapi karena ada kesalahan data, kita hanya masuk ke taman bermain dan tamanya saja. Setelah puas bermain dan photo-photo di malam hari, kembalilah kita ke KLC untuk check in ke hostel yang ada di daerah china town (depan pasar seni). Hari ini sebenarnya kita sudah sangat lelah, setelah berjalan kesana-kemari, nyasar kesana-kemari, dan istirahat yang kurang. Tetapi semangat harus tetap dipertahankan.

I-city shah alam - Kuala Lumpur
11.45pm, check in di Fenloft hostel depan pasar seni KL. Setelah mandi dan bersih-bersih, saya sempat berdiskusi untuk perjalanan keesokan harinya dengan wanda, sementra rendy dia sudah memasuki alam tidurnya.

Tips, untuk paketan data kartu Kuala Lumpur saya sarankan membeli kartu digi dengan harga MYR40 yang dapat digunakan paket data 3 hari. Beli saja 1 kartu, kemudian digunakan 1 Smartphone dan signal wifinya di thetring ke smartphone yang lainnya. Hemat itu sebahagian dari kenikmatan traveling.